Senin, 15 April 2013

Have I Told You ThaT I Love You Part5


setelah pulang sekolah

Putri : “nda tolong please.....”
Gw : “tolong kan biasanya dimakan sama gado-gado...”, kata gw sambil beres-beres buku masukin ke tas
Putri : “itu lontongggggg (ternyata nyambung )...nda penting..buku ku.. ketinggalan di kelas bahasa tadi.....” (jampel terakhir agama)
Gw : “ha serius loo? Waduh put bisa ilang tuh! Oke oke kita langsung ke kelas tadi aja” kata gw inisiatif cepet.
Putri : “mudah-mudahan ga ilang ya nda..” (gw liat mukanya panik banget)
Gw : “iya ayo makanya sekarang mudah-mudahan belom bubar kelasnya jadi masih keliatan yang duduk di bangku kita tadi, AYO Put!”

Gw ga sadar narik tangannya Putri keluar kelas

Putri : “aaaaauu ndaaaaa... tangaaan”
Gw : “eeeeeeh maap put, reflek”
Putri : “eeeeeh ayooo udah gapapa”

Sesampe di kelas bahasa gw liat kelas sih udah bubar, dari baunya sih anak kelas 2. cuma tinggal beberapa orang doank didalem, gw langsung liat kelaci meja tadi, KOSONG! wah ada yang ambil!
Sambil gw tunjuk meja gw tanya sisa anak-anak disitu yang duduk di tempat itu siapa.
Untungnya gw kenal yang duduk disitu, Dian. Putri udah diem pasrah kelihatan banget matanya udah mau nangis.

Gw langsung keluar kelas nyari Dian, putri juga ikutan keluar tapi gw suruh tunggu depan kelas aja, gw nyariin Dian sampe gerbang sekolah, ternyata udah ga ada, gw keinget kemaren-kemaren dia sempet nelpon gw..
Gw buka hp ngarep masih ada nomor Dian, gw cek di panggilan masuk nya ada 3 nomor ga tersave (gw emang ga save nomer dia jadi masih ada di receive call nomernya), tapi yang mana nih.. mau ga mau gw coba satu-satu..

0818xxxxxxx -> haloo, Dian? | bukan, ni mpekmpek ratna | kampret
0818xxxxxxx -> Dian ya? | bambang oi | dian nya mana mbang? | mana gw kenaaaaal (sewott) | hahaa sory bang (ternyata temen gw bambang)

Tinggal satu, mudah-mudahan ini..

0856xxxxxxx -> Halo, iya kak?
Gw: “yeeeeaah Dian kan nih ya?”
Dian : “iya kak, da...pa....ya”
Gw : jadi gini.. (gw jelasin masalahnya)
Dian : “ooohhh itu, aku simpen di laci guru kak, takut ilang kalo didiemin disana, cek aja”
Gw : “oke di... thx bangett ya..”
Dian : “sama-sama kak”

Selesai nelpon dia gw langsung lari lagi ke kelas.

Gw : “Puttt.... liaaaaaattthh nihhhh bukunya”, kata gw ngos-ngosan
Putri : “ndaaaaaaaaa... makasih bangeeeeeeettttt...” (mukanya udah mewek banget gan)
Gw : “iya puut..”
Setelah itu Putri liat-liat bukunya terus dipeluk.

Gw : “put..boleh tanya ga?” kata gw masih ngosngosan
Putri : “ya nda?, cape ya?” (sekarang udah cengengesan)
Gw : “kalo buku ilang, gimana? sampe dipelukin gitu”
Putri : “nda......... (ngeliat gw dulu terus hela napas) aku tadi bilang, kalo aku cuma gambar orang yang berarti buatku aja, yang didalem ini orang-orang yang berarti buatku”
Gw : “tapi kan bisa lo gambar lagi put.....”
Putri : “memang nda... tapi moment nya nda...
Gw : "kenapa?"
Putri : "moment itu ga bakal keulang 2x nda, ada beberapa yang aku bikin saat aku liat objeknya”
Gw : “itu sih difoto aja put, awet bisa dicetak berkali-kali hehehe”

Setelah itu dia nunjukin salah satu gambar dibukunya, Bapak-bapak lagi benerin motor...

Putri : “nda ini papaku..”
Gw : “ooooo.... terus kenapa put? “
Putri : “moment ini ga bakal ada lagi nda..”
Gw : “motornya udah dijual ya put?”, kata gw bcanda
Putri : “engga nda bukan, ga bakal terulang lagi nda, waktu itu papa lagi benerin motornya.. (dia diem bentar) papaku udah ga ada di dunia ini”

Asli gw ga bisa berkata-kata gan...
Kata-kata Putri bikin gw ikutan diem. “papa udah ga ada di dunia ini”.
Gw liat Putri, saat itu gw ngerasain Putri berbeda dari yang lain.

Gw : “Put... lo salah, masih ada kok”
Putri : “salah? Maksud nya?”

Gw tunjuk jidatnya

Gw : “ada disini put, di ingatan lo, beliau selalu ada di ingatan lo, lo sampe sekarang ga lupa kan semua perkataannya, semua perbuatannya, semua aktifitasnya"

Lalu gw tunjuk dadanya, gw lanjut lagi

Gw : “kebaikannya bisa dirasakan disini, semua tersimpan disini put ga bakal hilang sampe kapan pun”

Setelah gw ngomong gitu matanya berkaca-kaca, lalu dia liat gw sambil ngapus air matanya, terus dia senyum..

Putri : “nda.. thanks ya, pasti nda ga bakal lupa, sekarang aku ikut mama disini, makanya aku pindah kesini.”
Gw : “oooh... yauda ceritanya lanjut lagi ya put, udah siang nih, pulang yuklah?”
Putri : “ya nda ayo.. maap ya nda ngerepotin kamu”
Gw : “sipp santai aja put, lain kali jangan ketinggalan lagi, ato simpen aja dirumah, kalo mau gambar-gambar pakai buku yang lain”
Putri : “iya nda sekolah kamunya ribet sih ”
Gw : “hahahaha iya iya nanti juga terbiasa kok..pulang bareng gw aja, rumah lo dimana?”
Putri : “gausah nda aku naik angkot aja, kalo rumahku dideket bunderan situ kok gajauh”
Gw : “oooh gw tau tuh.. dah ikut gw aja daripada ntar ketinggalan bukunya di angkot, gw bawa motor”

Setelah itu gw pulang bareng Putri, Gw anterin dia sampe rumahnya. Terakhir dia sempet senyum manis bangeeet ke gw, gw aja sampe degdegan jadinya.

Eeeehhhh....
Lisa gimana? Gw lupa....
to be continued
 

Blogger news

Warning

Sebelum baca ceritanya gw saranin buat nyiapin kopi dulu ^_^